INTERNASIONAL

Oxfam: Suhu 40 Derajat 'Siksa' Ratusan Ribu Pengungsi Suriah

"Ratusan ribu pengungsi korban konflik di Suriah terancam gangguan kesehatan, menyusul cuaca yang panas di daerah pengungsian di Yordania dan Lebanon. Lembaga bantuan internasional Oxfam menyebutkan, suhu di daerah pengungsian itu mencapai 40 derajat Celci"

Agus Lukman

Oxfam: Suhu 40 Derajat 'Siksa' Ratusan Ribu Pengungsi Suriah
Oxfam, Pengungsi Suriah

KBR68H - Ratusan ribu pengungsi korban konflik di Suriah terancam gangguan kesehatan, menyusul cuaca yang panas di daerah pengungsian di Yordania dan Lebanon. Lembaga bantuan internasional Oxfam menyebutkan, suhu di daerah pengungsian itu mencapai 40 derajat Celcius. Sementara jumlah pengungsi dari Suriah terus berdatangan ke wilayah tersebut.

Oxfam mendesak dunia internasional agar meningkatkan perhatian terhadap kondisi kesehatan para pengungsi. Oxfam menyebutkan dengan cuaca panas seperti itu para pengungsi rentan terserang beragam penyakit seperti diare dan infeksi kulit. Kondisi kesehatan pengungsi juga bisa diperparah dengan minimnya pasokan air bersih dan fasilitas kebersihan yang minim.

Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi memperkirakan jumlah pengungsi Suriah di Yordania bisa mencapai 1,2 juta orang pada akhir tahun ini. Sedangkan, di Lebanon jumlah pengungsi mencapai 400 ribu orang. (AFP)

Editor: Anto Sidharta

  • Oxfam
  • Pengungsi Suriah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!