Betulkan Jawaban Siswa, Belasan Guru AS Divonis Bersalah

Kesebelas guru itu terdiri dari koordinator ujian dan pegawai tata usaha. Jika nilai para murid bagus, maka para pendidik itu bisa memperoleh bonus dan tambahan gaji lainnya

BERITA | INTERNASIONAL

Jumat, 03 Apr 2015 13:51 WIB

Author

Dimas Rizky Chrisnanda

Betulkan Jawaban Siswa, Belasan Guru AS Divonis Bersalah

ilustrasi

KBR- Pengadilan Atlanta, Amerika Serikat memvonis bersalah 11 guru yang telah membetulkan jawaban ujian murid-murid mereka. Para guru itu dianggap sengaja melakukan perbuatan itu agar para murid mendapat nilai yang lebih baik. 

Kesebelas guru itu terdiri dari koordinator ujian dan pegawai tata usaha. Jika nilai para murid bagus, maka para pendidik itu bisa memperoleh bonus dan tambahan gaji lainnya. 

Mereka akan menghadiri sidang pembacaan vonis hukuman pada pekan depan. Sesuai pasal tentang tindakan pemalsuan, mereka bisa dikenai hukuman penjara 20 tahun. Kasus ini terjadi pada 2009. Saat itu wartawan media setempat menemukan keganjilan dalam nilai ujian sejumlah sekolah. Temuan itu lalu ditulis dalam serangkaian artikel. (bbc)

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18