Share This

No Bra Day!

#NoBraDay yang dimulai sejak 2011

INTERMEZZO

Kamis, 13 Okt 2016 15:06 WIB

Author

Iriene Natalia

No Bra Day!

KBR, Jakarta- Hari ini tepat 13 Oktober 2016, media sosial diramaikan dengan #nobraday. Hari ini memang bertepatan dengan hari tanpa 'bra'. Di twitter dan instagram pun bertebaran gambar-gambar dukungan atas aksi #nobraday. 

#NoBraDay merupakan gerakan yang bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya deteksi dini kanker payudara melalui screening atau melalui Periksa Payudara Sendiri (SADARI). Gerakan ini merupakan bagian dari rangkaian bulan Peduli Kanker sedunia yang jatuh tiap Oktober setiap tahunnya. #NoBraDay yang dimulai sejak 2011 itu, mengajak perempuan untuk tidak menggunakan 'bra' selama seharian. 

Memang bra sendiri adalah pakaian yang peting bagi seorang wanita. Namun untuk pemakaian lama terlebih ukurannya tidak pas, maka bra justru akan menjadi sebuah boomerang bagi si pemakai. Bra yang terlalu kecil justru akan menimbulkan masalah kesehatan pada pemakainya. 

Peneliti dari University of Besancon, Prancis Profesor Jean-Denis Rouillon pernah mengingatkan perempuan untuk berhati-hati memilih 'bra'. Jika ukuran tidak pas dan membuat pemakai nyaman malah bisa meningkatkan resiko memiliki gangguan tulang punggung. "Dari segi medis, fisiologis, dan anatomi payudara tidak mendapatkan manfaat apapun dari 'penahanan' gravitasi,” ungkap Rouillon.

Anda bersedia ikut tantangan sehari tanpa bra alias No Bra Day ? 


Simak juga: KBRTrending

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.