Share This

Yo Yo Ayo Bakar Kalori dengan Dua Fitur Terbaru Google Fit

Fitur Move Minutes menghitung jumlah langkah, juga gerakan lain seperti yoga.

BERITA , INTERMEZZO

Rabu, 22 Agus 2018 13:52 WIB

KBR, Jakarta - Masih dalam semangat Asian Games 2018 yang membara, inilah saat yang tepat untuk mengunduh aplikasi kesehatan Google Fit. Demi menjaga pola hidup sehat, Google Fit menawarkan dua fitur baru. 

Dilansir dari cnet.com  (21/8/2018), fitur yang pertama adalah Move Minutes. Ini berfungsi untuk meningkatkan rutinitas olahraga Anda, misalnya mengubah kebiasaan menggunakan lift menjadi menggunakan tangga. Sebelumnya sudah ada fitur yang menghitung jumlah langkah Anda. Fitur terbaru ini ikut menghitung jenis gerakan lain, seperti yoga, juga memungkinkan Anda menetapkan target olahraga.

Fitur lainnya adalah Heart Points yang dapat mendorong Anda berkegiatan untuk memompa jantung. Setiap kali Anda melangkah, Anda akan mendapatkan poin per menit. Kalau Anda melakukan latihan yang lebih intens seperti bermain bola basket atau kickboxing, Anda akan mendapatkan poin ganda.

Google bekerja sama dengan American Heart Association dan World Health Organization untuk mengembangkan fitur-fitur baru ini. Kedua fitur tersebut menggunakan sensor di ponsel untuk mendeteksi berbagai jenis gerakan Anda.

Aplikasi Google Fit tersedia di ponsel Android dan smartwatch yang menjalankan perangkat lunak OS Google. Jika Anda memiliki smartwatch Android tetapi memasangkannya dengan iPhone, Anda juga dapat menggunakan Move Minutes dan Heart Points melalui aplikasi OS Wear untuk iPhone. 

Google mengatakan Move Minutes dan Heart Points akan tersedia minggu ini.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.