HEADLINE

Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite

"PT. Pertamina hari ini resmi melakukan uji pasar terhadap BBM jenis baru Pertalite."

Nurjianto

Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite
Petugas beraktivitas dengan latar depan nosel dan selang Pertalite RON 90 sebelum peluncuran di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta, Selasa (21/7/15)(ANTARAFOTO.

KBR, Jakarta - PT. Pertamina hari ini resmi melakukan uji pasar terhadap BBM jenis baru Pertalite. Jenis bahan bakar yang berkadar oktan 92 ini akan mulai dipasarkan di 103 SPBU yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Juru bicara PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, harga pertalite dijual Rp 8.400 perliter. Ini merupakan harga promosi yang nantinya bisa berubah seiring dengan antusiasme pasar.

"Hari ini perSPBU-nya 5000 liter, iya 5000 liter, ada 103 SPBU. Lokasinya Jakarta, bandung, Surabaya. harga promosi 8400 perliter. Kita lihat animo masyarakat, mudah-mudahan tidak terlalu lama, jadi kita bisa tambah dengan volume yang lebih besar," katanya saat dihubungi KBR, Jumat, 24 Juli 2015.


Wianda menegaskan, penjualan jenis BBM baru ini tidak akan memengaruhi jumlah persediaan bensin subsidi, premium.

Sebagai info,  untuk bahan baku Pertalite, PT Pertamina mengisyaratkan kemungkinan akan mengimpor jika bahan baku produk itu tak bisa dipenuhi dalam negeri. Meski begitu, Juru bicara PT Pertamina, Ifki Sukarya mengatakan, berupaya memenuhi stok BBM jenis Pertalite dari sumur minyak yang ada di dalam negeri.


Editor : Sasmito Madrim

  • peluncuran BBM pertalite
  • Pertamina
  • BBM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!