BERITA

Mudik Lebaran 2017, Tol Lampung Siap Digunakan

"Sudah siap 90 persen siap dengan gate to gate kondisi 12-13 kilometer itu total jalan akses tidak untuk jalan utama,"

AUTHOR / Eni Muslihah

Mudik Lebaran 2017, Tol Lampung Siap Digunakan
Tol Lampung siap digunakan pada musim mudik lebaran 2017. (Foto: KBR/Eni M.)


KBR, Lampung- Jalan bebas hambatan Lematang Bakauheni - Kotabaru Lampung Selatan  sudah bisa digunakan pada musik mudik tahun ini. Jalan tol sepanjang 12 kilometer tersebut  siap menjadi alternatif jalur lebaran 2017.

Staf Khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Suhendra Ratu Prawira Negara  mengatakan 90 persen secara fisik dan nonfisik siap dilalui pemudik.


"Sudah siap 90 persen siap dengan gate to gate kondisi 12-13 kilometer itu total jalan akses tidak untuk jalan utama," ujar Staf Khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Suhendra Ratu Prawira Negara, Kamis (28/04).


Lebih lanjut Suhendra mengatakan,  dengan jalur lain seperti Bakauheni-Tegineneng juga siap digunakan dalam keadaan tertentu.


Sebelumnya Presiden Joko Widodo menargetkan proyek infrastruktur tol Sumatera  selesai sebelum pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 di Palembang, Sumatra Selatan. namun kondisi tersebut tidak bisa direalisasikan karena persoalan pembebasan lahan.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • tony susanto7 years ago

    dh saya rsa ganti rugi bisa lancar apabila yang kerjabenar hitungannya jangan asal 2 saya sdh dua x sanggah karna ada yang blum diukur dan gak jelas hitungannya terima kasih

  • Asbiyanto7 years ago

    Alhamdulliah dengan terbangunnya jalan tol Sumatra mudah mudahan ekonomi semakin maju ...dan mengurangi kemacetan

  • Tanjung sari natar7 years ago

    Kapan ganti rugi tanah nya pak jokowi .di tempat sy batu puru desa tanjung sari natar belom ada kejelasan pak . Pemerintah lampung hanya janji janji.belom terbukti tempat sy.manis bicara tidak sesuai sma keadaan yg terjadi mohon pikhak PU BPN dari pusat tinjau langsung keadaan di lapangan agar tau keadaan sebenarnya.

  • Ivan Kristian7 years ago

    Mohon info nya... Untuk tujuan kota bandar lampung, sebaiknya keluar pintu toll yang mana...?? Lematang atau kota baru...? Tujuan saya ke Gedong Tataan. Terima kasih Salam