BERITA

Hujan Lebat, Jalan Utama di Yogyakarta Amblas

"Hujan mengguyur selama tiga jam"

Febriana Sinta

Hujan Lebat, Jalan Utama di Yogyakarta Amblas
Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Yogyakarta- Hujan deras selama tiga jam di wilayah Yogyakarta menyebabkan jalan amblas, puluhan pohon tumbang dan beberapa penahan sungai yang mengalir di tengah kota ambrol. Jalan amblas yang terdapat di tengah kota ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Serangan, dengan lebar enam meter dan kedalaman tiga meter.

Salah seorang warga Serengan Anik Sri Wahyuni mengatakan, sebelum amblas, jalan terlihat retak disertai munculnya air dari retakan tersebut.

“Dibawah jalan itu ada gorong- gorong mungkin karena gak kuat nahan air karena banjir terus ambles,”ujarnya kepada KBR, Rabu (03/23).

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, jalan KH Ahmad Dahlan Serangan yang hanya berjarak satu kilometer dari pusat kota Yogyakarta, Malioboro, saat ini ditutup untuk umum.

Sementara itu keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Agus Winarto melalui sambungan telepon mengatakan selain jalan ambrol, beberapa talud atau penahan tanah mengalami hal sama, antara lain talud di Blunyahrejo RT 25 RW 06, Kecamatan Jetis. Talud tersebut ambrol sepanjang 10 meter dengan ketinggian lima meter.

Selain itu  Agus menyebutkan, hujan lebat juga menyebabkan sejumlah pohon juga tumbang dan menimpa sepeda motor yang sedang diparkir dan satu mobil ambulans. 

Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • hujan deras

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!