BERITA

BPBD Jakarta Masih Berusaha Tutup Tanggul Jebol di Pantai Mutiara

""Dampaknya Pluit Mutiara ada genangan kalau tadi saya lihat sekitar 40-50 centimeter. ""

Yudi Rachman

BPBD  Jakarta Masih Berusaha Tutup Tanggul Jebol di Pantai Mutiara
Banjir rob akibat tanggul pantai mutiara jebol. (Foto: TMC Polda Metro)

KBR, Jakarta- Tanggul perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara yang jebol sedang dalam penanganan  oleh BPBD DKI Jakarta. Menurut Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra, jebolnya tanggul diduga karena air rob yang besar dan memiliki ketinggian 240 sentimeter.

Akibatnya kata dia, perumahan di sekitar Pantai Mutiara dan Pluit mengalami banjir 40-50 sentimeter.

"Itu informasi semantara dari Sekretaris Lurah Pluit, sudah di lapangan lagi cek belum ada penanganan. Dampaknya Pluit Mutiara ada genangan kalau tadi saya lihat sekitar 40-50 centimeter. Masih dan sedang dalam penanganan sementara, kita sedang upayakan  untuk taro karung pasir terlebih dahulu agar tidak limpas," jelas Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra kepada KBR, Jumat (3/6).


Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra menambahkan, pihaknya dan aparat lainnya sedang berusaha menutup tanggul yang jebol dengan karung-karung pasir. Kata Bambang, penyebab pastinya dan kerugian akibat jebolnya tanggul itu masih dalam pendalaman oleh tim.

Editor: Rony Sitanggang

red 

  • pantai mutiara
  • Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra
  • tanggul jebol

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!