Share This

Jelang Natal & Tahun Baru, Agen Elpiji Pastikan Stok dari Pertamina Aman

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, stok elpiji 3 kilogram di Jombang, Jawa Timur dipastikan aman.

BERITA , NUSANTARA

Minggu, 17 Des 2017 15:50 WIB

Salah satu pangkalan elpiji di Desa Pandanwangi, Jombang, Jatim. (Foto: KBR/Muji L)

KBR, Jombang – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, stok elpiji 3 kilogram di Jombang, Jawa Timur dipastikan aman. Permintaan masyarakat untuk sementara masih normal dan, belum terjadi antrean.

Namun begitu, menurut Drajat--salah satu agen elpiji di Jombang, Pertamina menyiapkan pasokan tambahan elpiji hingga dua kali lipat jika ada lonjakan permintaan pada libur panjang ini.

Agen elpiji Drajat, PT Daya Pratama Gasindo memiliki 13 pangkalan di wilayah Jombang dan Mojokerto dan, mendapat jatah pasokan 60 ribu tabung elpiji perbulannya.

"Sudah di-warning oleh Pak Yoda selaku pejabat eksekutif domestik untuk memberi informasi kalau ada kekurangan. Kebutuhan masyarakat sampai saat ini tergantung kuotanya. Jadi masing-masing agen punya kuota sendiri, untuk kami standar memenuhi kuota dari jumlah penduduk dan data yang kami terima dan kami laporkan ke Pertamina juga dipehuhi sesuai dengan permintaan tadi," jelas Drajat di Jombang, Minggu (17/12).

Baca juga:


Drajat pun menambahkan, hingga Minggu (17/12) ini belum terlihat indikasi kenaikan harga gas elpiji ukuran 3 kilogram. Saat ini harga dari agen ke pangkalan Rp14 ribu pertabung. Lantas harga ke penjual dan pelanggan sebesar Rp16 ribu pertabung.




Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.