BERITA

Obama: Amerika Jadi Negara Adidaya karena Ekspor Film dan Program TV

"KBR68H, Washington - Presiden Barack Obama menyebut industri hiburan Amerika sebagai mesin ekonomi dan bagian penting dalam diplomasi Amerika."

Eva Mazrieva

Obama: Amerika Jadi Negara Adidaya karena Ekspor Film dan Program TV
obama, ekspor film, dreamworks

KBR68H, Washington - Presiden Barack Obama menyebut industri hiburan Amerika sebagai mesin ekonomi dan bagian penting dalam diplomasi Amerika.

Presiden Obama berbicara hari Selasa di studio animasi DreamWorks di dekat Hollywood. Studio itu didirikan bersama oleh salah seorang pendukung utama presiden – Jeffrey Katzenberg.

Presiden Obama mengatakan DreamWorks dan studio-studio besar lainnya menciptakan ratusan ribu pekerjaan bagi kelas menengah di California Selatan.  Ia juga menambahkan bahwa film dan pertunjukan televisi yang diciptakan oleh studio-studio ini merupakan sebagian ekspor terbesar Amerika dan salah satu alasan mengapa Amerika menjadi negara adidaya.

Presiden Obama mengatakan jutaan orang yang belum pernah menginjakkan kaki di Amerika belajar tentang bagaimana mengatasi kesulitan dan belajar tentang toleransi – termasuk keanekaragaman – dan memiliki kesamaan dengan orang dari ras dan kebudayaan yang berbeda.

Lawatan Presiden Obama ke DreamWorks mengakhiri tur pengumpulan dana Partai Demokrat selama tiga hari di Pantai Barat Amerika. (VOA)

Baca: Obama Berkunjung ke Studio Animasi DreamWorks

  • obama
  • ekspor film
  • dreamworks

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!