BERITA

Perlu Kerja Keras untuk Yakinkan Warga Kutim tidak Golput

"KBR68H, Sangatta - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Singa Gembara TPS 3 mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur harus bekerja lebih keras lagi untuk meyakinkan masyarakat Kutim untuk tidak golput."

Radio Gema Wana Prima

Perlu Kerja Keras untuk Yakinkan Warga Kutim tidak Golput
warga kutai timur, golput, pemilu 2014

KBR68H, Sangatta - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Singa Gembara TPS 3 mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur harus bekerja lebih keras lagi untuk meyakinkan masyarakat Kutim untuk tidak golput.

Ini untuk mencegah tingginya angka golput seperti pada piplkada Kutai Timur beberapa waktu lalu. Menurut dia, menggunakan hak suara  merupakan kewajiban bagi seluruh warga indonesia untuk ikut berdemokrasi.

“Kan sangat ironi sekali, dengan banyaknya masyarakat yang menempat di  Kutim, hanya sebagian saja yang mau memberikan hak suaranya. Untuk itu, maka perlu kiranya pendataan ulang dalam pemilihan legislatif mendatang. Salah satu caranya kita gunakan data baru e-KTP. Pasti valid,”ujar Hembadrin.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua KPPS 2 Ismail. Menurut dia, pihaknya siap untuk melakukan pendataan ulang demi memperlancar jalannya pemilu legislatif. Apabila hanya berpatokan pada data lama yang belum diubah, kata Ismail, maka dipastikan akan banyak lagi DPT yang tidak benar. Oleh sebab itu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk perlu mengkroscek ulang DPT pemilu legislatif.

“Kami sebagai KPPS siap membantu kalau PPS membutuhkan data terbaru. Ini semuakan demi lancarnya pesta demokrasi kita kedepan,”pintanya.

Sumber: Radio Gema Wana Prima

Editor: Doddy Rosadi

  • warga kutai timur
  • golput
  • pemilu 2014

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!