Pasca-Bentrok, Ketua DPR Siang ini Terima Mahasiswa

"Itu bagian mengklarifikasi karena memang teman-teman mahasiswa sebagian ada yang merasa aneh dari kegiatan mereka kok jadi meluas dengan kegiatan-kegiatan pengerusakan"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 25 Sep 2019 13:02 WIB

Author

Astri Septiani

Pasca-Bentrok, Ketua DPR Siang ini Terima Mahasiswa

Seorang pengunjuk rasa melintasi benda yang dibakar saat aksi di kawasan Pejompongan, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Foto: KBR)

KBR, Jakarta- Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memastikan Ketua DPR Bambang Soesatyo bakal menemui perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa universitas di Gedung DPR RI. Dirinya menyebut pertemuan itu bakal dilaksanakan pukul 14.00 hari ini.

"Itu bagian mengklarifikasi karena memang teman-teman mahasiswa sebagian ada yang merasa aneh dari kegiatan mereka kok jadi meluas dengan  kegiatan-kegiatan pengerusakan yang tidak dilakukan. Ada dari beberapa BEM yang akan mengklarifikasi itu dan sekaligus kita juga akan menginformasikan kepada teman teman mahasiswa  untuk melihat permasalahan ini secara jernih, secara lebih baik lah gitu ya," kata Indra di Gedung DPR RI, Rabu (25/9/19).

Indra menyatakan, kemarin sore sebenarnya Ketua DPR Bambang Soesatyo telah menawarkan kepada mahasiswa untuk berdialog. Ia mengklaim telah mempersiapkan ruangan berkapasitas 400 orang untuk menerima mahasiswa yang berdemonstrasi kemarin namun keinginan untuk dialog ditolak oleh mahasiswa.

Dia berharap   dengan adanya dialog dengan mahasiswa t maka akan ada jalan keluar dari keresahan para mahasiswa.

"Saya juga sudah jelaskan kedepan semua pembahasan-pembahasan berkaitan dengan naskah akademik RUU kami akan libatkan teman-teman yang tertarik untuk membahas itu sesuai disiplin ilmu masing-masing," tambahnya.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus menggelar unjuk rasa di depan DPR RI 24 September kemarin. Mereka menyatakan sejumlah tuntutan salah satunya agar  RKUHP untuk disahkan oleh karena dinilai banyak pasal yang bermasalah.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Mendikbud Nadiem Makarim Diminta Perbaiki Mental dan Moralitas

Kabar Baru Jam 15

Geliat Feminis Membangun Demokrasi

Geliat Feminis Membangun Demokrasi