BERITA

Tom Hanks Jadi Juri Pengadilan Kasus KDRT

"KBR68H- Aktor Hollywood, Tom Hanks pernah tampil menawan dalam film Philadelphia, memerankan pengacara ternama dari firma hukum yang terkenal, Andrew Becket. Dia kemudian dipecat dari firma tempatnya bekerja karena ketahuan mengidap HIV/AIDS."

Suryawijayanti

Tom Hanks Jadi Juri Pengadilan Kasus KDRT
Tom Hanks, Juri Pengadilan, KDRT

KBR68H- Aktor Hollywood, Tom Hanks pernah tampil menawan dalam film Philadelphia,  memerankan pengacara ternama dari firma hukum yang terkenal, Andrew Becket. Dia kemudian dipecat dari firma tempatnya bekerja karena ketahuan mengidap HIV/AIDS.

Andrew yang tak terima dengan pemecatan tersebut, lalu menggugat firma hukum tersebut. Itulah peran yang dilakoni aktor gaek tersebut. Kini, dia kembali ke ruang persidangan, namun bukan sebagai terdakwa dan pengacara, melainkan sebagai juri atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Peran yang dimainkan oleh Tom Hanks juga nyata.

Persidangan itu untuk memutuskan kasus yang melibatkan terdakwa Oleh Yemets atas dugaan penganiayaan kepada kekasihnya. Oleh Yemets tak hanya terancam kurungan 1 tahun penjara, namun juga bisa dideportasi ke Rusia.

Pemenang Oscar dua kali tersebut, juga tampak serius mengikuti proses persidangan bersama dengan juri yang lain. Namun, meski mencoba untuk menyesuaikan diri,  Tom Hanks tetap menjadi pusat perhatian. Bahkan seorang staf kejaksaan mendekati Hanks selama istirahat untuk mengucapkan terimakasih karena telah bersedia menjadi juri, padahal hal itu dilarang.

"Dia terlihat mendekari Tom Hanks Hanks dan mengucapkan terima kasih serta terkesan karena ada selebriti di ruang sidang. Itu dibenarkan mendekati juri, " kata Andrew Flier, Andrew Becket Oleh Yemets. 

Flier juga memuji sikap Hanks selama persidangan yang dimulai 4 September lalu itu.

"Dia benar-benar profesional dan baik terhadap semua orang. Dia tidak pernah mencoba untuk keluar dari kasus ini, ia berbicara jujur, hangat dan ramah serta tidak pernah meminta perlakuan khusus,"kata Flier. (dailynews)

  • Tom Hanks
  • Juri Pengadilan
  • KDRT

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!