BERITA

Harrison Ford Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Festival Film Zurich

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Harrison Ford Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Festival Film Zurich
harrison ford, indiana jones, penghargaan, festival film zurich

KBR68H – Aktor Harrison Ford akan menerima penghargaan Golden Eye dari panitia festival film Zurich. Penghargaan tersebut akan diterima Ford pada 4 Oktober nanti di Zurich, Swiss.

Golden Eye merupakan penghargaan seumur hidup kepada bintang yang film yang mempunyai kontribusi besar dalam industri film. Panitia festival film Zurich juga akan memutar Raiders of the Lost Ark sebelum memberikan penghargaan kepada Ford.

“Harrison Ford mempunyai karir yang luar biasa dibandingkan aktor lainnya. Dia mempunyai dua film legendaris yaitu Star Wars dan Raiders of the Lost Ark. Ikon di dua film tersebut menjadi terkenal sama seperti pemerannya,”kata Karl Spoerri dan Nadja Schildknecht, direktur festival film Zurich.

Harrison Ford merupakan salah satu aktor terbesar di industri film. Di sepanjang karirnys, Ford sudah empat kali menjadi nominator Golden Globe dan satu kali di ajang Oscar untuk kategori aktor terbaik di film Witness (1985).

Pada 2002, Asosiasi Wartawan Asing di Hollywood memberikan penghargaan seumur hidup kepada Ford yaitu the Cecil B. Demile. Sementara itu, American Film Institute dan the National Assocation of Theater Owners menobatkan Ford sebagai bintang box office abad ini pada 1994. (HollywoodReporter) 

  • harrison ford
  • indiana jones
  • penghargaan
  • festival film zurich

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!