BERITA

Film Dokumenter One Direction Jadi Nomor 1 di Amerika

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Film Dokumenter One Direction Jadi Nomor 1 di Amerika
this is us, one direction, box office

KBR68H – Film dokumenter tentang perjalanan personil grup musik One Direction yang diberi judul This Is Us berhasil menggeser The Butler dari puncak daftar film box office di Amerika. Dalam tiga hari pemutaran, This Is Us berhasil meraup pemasukan 7 juta. Film tersebut bukan hanya meraih sukses komersial di Amerika tetapi juga di sebagian besar negara lainnya.

Dari pemutaran di 53 negara di luar Amerika, This Is Us mendapatkan pemasukan 4,5 juta. Film ini juga menjadi nomor satu di Inggris. Perusahaan film Sony hanya mengeluarkan dana 0 juta untuk membuat film dokumenter karya sutradara Morgan Spurlock. Nama Spurlock tidak asing lagi di dunia film dokumenter. Dia adalah sutradara Super Size Me, film dokumenter yang mengkritik rumah makan cepat saji McDonald’s.

This Is Us diputar di 2.500 bioskop di Amerika dan meraih nilai A dari CinemaScore. Pemasukan yang diraih This Is Us masih kalah dibandingkan film dokumenter musisi Miley Cyrus dan Justin Bieber. Pada 2008, konser film Hannah Montana yang diberi judul Best of Both Worlds meraup $31 juta pada minggu pertama. Sedangkan film dokumenter Justin Bieber dengan judul Never Say Never meraih 9,5 juta.

Di posisi dua, The Butler berhasil meraup 4,7 juta. Film yang dibintangi Oprah Winfrey itu masih berpeluang untuk merebut posisi nomor satu apabila telah dikeluarkan penghitungan resmi berdasarkan pemutaran selama empat hari. The Butler diperkirakan bisa meraih angka 9-20 juta apabila dihitung pemasukan selama empat hari.

Kejutan di daftar box office Amerika minggu ini dilakukan oleh film Spanyol Instructions Not Included. Meski hanya diputar di 347 bioskop, film tersebut meraih pemasukan $7,5 juta. Selain itu, CinemaScore juga memberikan nilai A+ dan menjadi film Spanyol dengan pemasukan terbesar di Amerika.
 
Kegagalan justru dialami film terbaru Ethan Hawke dan Selena Gomez yaitu Getaway. Film tersebut hanya mendapatkan $4,5 juta dan menjadi salah satu film terburuk yang dirilis pada tahun ini. (HolywoodReporter)


Baca: This Is Us: Mengenal Lebih Dekat Personil One Direction

  • this is us
  • one direction
  • box office

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!