BERITA

Akhirnya, Mark Whalberg Dapat Ijazah SMA

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Akhirnya, Mark Whalberg Dapat Ijazah SMA
mark whalberg, ijazah SMA, transformers

KBR68H – Aktor Hollywood Mark Whalberg berhasil mendapatkan ijazah SMA. Dia mengikuti kelas secara online untuk bisa menyelesaikan studi di bangku SMA. 25 tahun lalu, Mark memutuskan untuk keluar dari SMA Copley Square yang kini dikenal dengan nama Snowden International School.

Ketika itu, Mark yang sudah menjadi siswa kelas sembilan tidak meneruskan studinya itu. Dia menuliskan alasannya tidak lagi sekolah di sebuah kolom di Huffington Post. Menurut Mark, lingkungan sekitarnya tidak mendukung untuk tetap bersekolah karena tingginya angka kejahatan serta maraknya penggunaan obat-obatan terlarang.

Saat sudah menjadi aktor, Mark memutuskan untuk ikut studi secara online. Dia belajar di sela-sela lokasi shooting dan juga di rumah. Pada Juni 2012, Mark memutuskan untuk kembali ke sekolah dengan bantuan Kepala Sekolah Snowden, Kerry Torndoff yang kemudian mendaftarkan Whalberg di Accelerated Learning Academy.

Kepala Sekolah Snowden saat ini Cara Livermore mengungkapkan, Mark memerlukan waktu satu tahun untuk menyelesaikan studinya secara online.

“Dia bekerja keras untuk bisa lulus,”kata Cara.

Pada April lalu, tidak lama setelah terjadi kasus ledakan bom di lomba Marathon di Boston, Mark berkunjung ke sekolah dan meminta waktu berbicara dengan sejumlah siswa.

“Dia sepertinya ingin menjalin hubungan dengan siswa dan berbicara tentang bagaimana menilai sebuah kesempatan yang mereka miliki. Itu menunjukkan bahwa dia sangat peduli dengan tempat asalnya. Dia meluangkan waktunya untuk berkunjung ke sekolah tempat dia menuntut ilmu,”kata Cara.

Mark Whalberg saat ini tengah melakukan pengambilan gambar untuk film Transformers: Age of Extinction. Sebelum menjadi aktor, Mark mempunyai sebuah grup musik rap yaitu Matky Mark & the Funky Bunch yang mempunyai lagu hits Good Vibration. Mark merupakan saudara kandung Donnie Whalberg, bekas vokalis New Kids on the Block yang kini juga beralih menjadi aktor. (AP)

  • mark whalberg
  • ijazah SMA
  • transformers

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!