Polres Rembang Pulangkan Ratusan Bonek yang Hendak Menuju Sleman

Saat para suporter tersebut diturunkan, polisi menggeledah tas mereka.

BERITA , NUSANTARA

Jumat, 12 Jul 2019 16:02 WIB

Author

Musyafa

Polres Rembang Pulangkan Ratusan Bonek yang Hendak Menuju Sleman

Suporter Persebaya dinaikkan ke atas truk di jalur Pantura, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (12/7). Foto Musyafa/KBR.

KBR, Rembang– Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rembang, Jawa Tengah, hari ini mengadang pendukung Persebaya Surabaya yang akan menonton pertandingan Liga 1 di Sleman, Yogyakarta, Sabtu esok (13/7). 

Pengadangan dilakukan di jalur Pantura, perbatasan antara Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Pati. Setidaknya sekira 500an Bonek--sebutan pendukung Persebaya--dihentikan, kemudian dipulangkan kembali ke Jawa Timur. 

Kepala Satuan Sabhara Polres Rembang, Sunar menjelaskan, polisi menghentikan truk yang diketahui mengangkut suporter. Saat suporter diturunkan, polisi menggeledah tas mereka.

"Kita tahunya di wilayah Kecamatan Kaliori. Kemudian kita kejar sampai Batangan, Kabupaten Pati. Saat penggeledahan ditemukan sebilah celurit. Menurut yang bawa, katanya hanya untuk jaga-jaga," terang Sunar.

Sunar menambahkan, seorang pendukung yang membawa celurit diserahkan ke Polsek Batangan, Pati. Sedangkan suporter lainnya dipulangkan menuju perbatasan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

"Kami kerja sama dengan aparat Polsek Batangan. Untuk celurit kami serahkan kepada petugas Reskrim Polsek Batangan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Setelah menyisir jalur Pantura, Kecamatan Kaliori, polisi kemudian melakukan penyekatan di depan objek wisata di Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang. Semua suporter yang terjaring dikumpulkan di lokasi tersebut. Setelah itu, baru dibawa ke perbatasan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Mengingat jumlahnya mencapai ratusan orang, polisi meminta bantuan sopir truk yang lewat jalur Pantura untuk mengangkut suporter. Sebab truk Dalmas tidak cukup memuat mereka. 

Sabtu besok, sekira 18.30 WIB, PSS Sleman akan menjamu Persebaya di Stadion Maguwoharjo. Ini merupakan pertandingan pekan ketujuh bagi PSS Sleman, dan pekan kedelapan bagi Persebaya. Di klasemen sementara Persebaya menduduki posisi keempat dengan raihan 12 poin, sedangkan PSS Sleman di posisi 8 dengan poin 9. 

Editor: Sindu Dharmawan

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pansel Capim KPK Diminta Tak Loloskan Kandidat Bermasalah