Teror Bom Solo 2016, Sepeda Motor Pelaku Hangus

Pelaku dihentikan oleh Provos, namun pengendara menyerobot masuk melalui penjagaan.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 05 Jul 2016 09:22 WIB

Author

Yudha Satriawan

Teror Bom Solo 2016, Sepeda Motor Pelaku Hangus

Polisi bersiaga di sekitar Mapolresta Surakarta pasca ledakan bom bunuh diri, Selasa, 5 Juli 2016. Foto: Yudha Satriawan/KBR

KBR, Surakarta - Aparat kepolisian bersenjata lengkap dengan rompi antipeluru berjaga ketat di kompleks Markas Polres Kota Solo, Jawa Tengah.

Penjagaan ketat dilakukan pasca terjadi serangan teror bom bunuh diri pada Selasa (5/7/2016) pagi, sekitar pukul 7.35 WIB.

Aparat kepolisian memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara yang berada di halaman selasar gedung Mapolres. Lokasinya sudah melewati pos jaga.

Di lokasi kejadian, sepeda motor hangus terbakar. Hingga beberapa saat lalu, tubuh pelaku masih tergeletak di jalan dengan posisi tertelungkup. Helm warna putih berada tidak jauh dari lokasi.

Seorang anggota polisi Provos bernama Bripka Bambang Adi, terluka dan dikabarkan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun belum ada penjelasan resmi dari kepolisian.

Informasi yang diperoleh KBR menyebutkan pelaku mencoba memasuki Mapolresta Surakarta pukul 7.30 WIB. Pelaku dihentikan oleh Provos, namun pengendara menyerobot masuk melalui penjagaan.

Saat itu Bambang Adi mengejar pelaku. Tepat di depan bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), terdengar suara ledakan keras dari pelaku. Serpihan ledakan mengenai bagian muka Bambang Adi.

Belum diketahui pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Baca: Ini Teror Bom di Solo Sejak 2010-2016

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste