BERITA

Ratusan Surat Suara Pilpres di Aceh Utara Rusak

"Ratusan surat suara pemilihan presiden/wakil presiden di Kabupaten Aceh Utara, ditemukan rusak. Hampir sebagian besar robek dan terkena rembesan tinta."

Erwin Jalaludin

Ratusan Surat Suara Pilpres di Aceh Utara Rusak
pilpres, surat suara

KBR, Lhokseumawe – Ratusan surat suara pemilihan presiden/wakil presiden di Kabupaten Aceh Utara, ditemukan rusak. Hampir sebagian besar robek dan terkena rembesan tinta.


Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Rahman TB membenarkan banyak kertas suara tersebut yang rusak. Padahal, logistik pemilu tersebut sangat dibutuhkan sebagai syarat sah bagi pemilih menentukan suaranya dalam pilpres 9 Juli mendatang.


”Beberapa hari yang lalu, kita sudah terima surat suara sebanyak 401.511 lembar. Kemudian kategori baik 400.032 lembar dan untuk kategori rusak sebanyak 435 lembar,” kata Rahman TB kepada KBR, Selasa (1/7).


Ia menambahkan, pihaknya sudah melaporkan permasalahan kekurangan surat suara tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk dilakukan pergantian kembali. 


Total surat suara di daerah itu berjumlah 401.511 lembar. Sedangkan, untuk surat suara pemilu ulang yang disediakan oleh KPU sejumlah 1.000 lembar. 


Editor: Antonius Eko 


  • pilpres
  • surat suara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!