BERITA

LGBT Siap Coblos di Pilpres

"Sejumlah kelompok LGBT sudah punya pilihan capres."

Guruh Dwi Riyanto

LGBT Siap Coblos di Pilpres
LGBT, pilpres, pemilu presiden

KBR, Jakarta - Kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender diperkirakan akan lebih antusias memilih di pemilu presiden ketimbang legislatif. 


Aktivis Forum LGBT Indonesia Widodo Budidarmo mengatakan mereka sekarang lebih mengenal calon mereka. Terlebih, pernyataan dukungan sejumlah kelompok LGBT pada capres tertentu meningkatkan sosialisasi pemilu.


"Misalnya di Surabaya kayak GAYa Nusantara, Ardhanary Institute di Jakarta dll mulai menyatakan mendukung siapa dan mereka sosialisasi untuk tidak golput dengan berbagai cara dan memberitahu cara apa yang mesti dilakukan untuk tidak golput. Kalau meningkatnya sangat drastis. Mereka antusias yang tadinya tidak sampai 40% bisa sampai 80% mungkin nanti," kata Aktivis Forum LGBT Indonesia Widodo Budidarmo. 


Sebelumnya, sejumlah kelompok waria mengaku tidak bisa berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu lantaran sejumlah kendala administrasi. Banyak yang kabur dari rumah sehingga tidak punya berkas kependudukan yang lengkap. 


(Baca juga: Mayoritas LGBT Dukung Jokowi-JK


Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • LGBT
  • pilpres
  • pemilu presiden

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!