BERITA

Laporkan Anggota TNI Penggangu Penghitungan Suara

"Masyarakat diminta segera melapor ke aparat keamanan, bila menemukan anggota TNI yang mengganggu jalannya rekapitulasi surat suara pilpres."

Nanda Hidayat

Laporkan Anggota TNI Penggangu Penghitungan Suara
Netralitas TNI, Rekapitulasi pemungutan suara, Fuad Basya

KBR, Jakarta- Masyarakat diminta segera melapor ke aparat keamanan, bila menemukan anggota TNI yang mengganggu jalannya rekapitulasi surat suara pilpres.(Baca: Tak Netral di Pilpres, Anggota TNI Bakal Kena Sanksi)

Juru bicara TNI Fuad Basya memastikan, Panglima TNI Moeldoko bakal mengambil tindakan tegas bila temuan itu benar. Dia menyarankan agar laporan itu dilengkapi sejumlah saksi dan bukti, diantaranya foto pelaku dan tempat kejadian.

" Saya tidak mau aparat TNI dilibatkan dengan satu kelompok atau ditarik-tarik kesatu kelompok. Kita ingin pemilu berjalan aman, damai dan demokratis. kalau ada aparat TNI seperti itu maka tolong diinformasikan kepada kita langsung. Syukur bisa difoto karena HP semua sekarang bisa di foto, pasti langsung ditindak oleh Panglima TNI," kata Fuad Basya dalam Program Sarapan Pagi KBR (11/7)

Panitia Pemungutan Suara di TPS Bonjongede, Bogor, Jawa Barat mengaku diminta anggota TNI untuk menyerahkan rekapitulasi suara suara. Namun permintaan itu ditolak karena berpotensi terjadi kecurangan saat penghitungan surat suara.

Editor: Sutami

  • Netralitas TNI
  • Rekapitulasi pemungutan suara
  • Fuad Basya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!