BERITA

Jokowi Menang Telak di Kandang

"Pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla menang telak di kandang Jokowi di TPS 18 Menteng."

Ninik Yuniarti

Jokowi Menang Telak di Kandang
jokowi, presiden

KBR, Jakarta - Pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla menang telak di kandang Jokowi di TPS 18 Menteng. 


Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 18 Agung Dermawan mengatakan, Jokowi-Jusuf Kalla mendapatkan 336, sementara Prabowo-Hatta memperoleh 136. 


Menurutnya, partisipasi pemilih pada pilpres relatif melonjak dibanding pemilu legislatif lalu, yakni mencapai sekitar 70 persen. Hal ini dikarenakan masyarakat antusias memilih dan mendapatkan sosialisasi tentang pilpres


"Calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, unggul jumlah pemilih suaranya untuk TPS 18. Pasangan nomor dua, capres dan cawapres, totalnya sebesar 336 pemilih dan calon pasangan nomor satu, itu hasilnya perhitungan suaranya di 136," kata Agung Dermawan, di TPS 18, Menteng (9/7).


Agung Dermawan menambahkan, pihaknya mengakui sempat terjadi protes puluhan warga karena tidak diizinkan memilih. Menurutnya, warga tersebut tidak mengikuti prosedur A5 yang menjadi syarat bila ber-KTP daerah. Sementara di TPS 17, Jokowi-JK juga meraup suara mayoritas dengan 312 suara dibanding Prabowo-Hatta 116 suara.


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • presiden

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!