Bom Bunuh Diri di Pospol Kartasura, Polisi Temukan Bahan Peledak di Rumah Pelaku

"Ada detonator manual warna putih dengan kabel warna hijau dan putih,"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 04 Jun 2019 12:55 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Bom Bunuh Diri di Pospol Kartasura, Polisi Temukan Bahan Peledak di Rumah Pelaku

Polisi membawa barang bukti usai penggeledahan rumah pelaku peledakan Pospam Kartasura di dusun Kranggan, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019) dini hari. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Densus 88 Antiteror dan tim laboratorium forensik Polda Jawa Tengah menemukan bahan-bahan peledak di rumah pelaku upaya aksi bom bunuh diri di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Bahan-bahan tersebut di antaranya serbuk belerang, potasium, arang, bubuk mesiu atau black powder, hingga serbuk putih yang diduga nitrat.

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo mengatakan, penggeledahan Densus dilakukan tak lama usai bom meledak. Dalam penggeledahan tersebut, Densus juga menemukan berbagai alat-alat peracik bom.

"Kemudian ada charger baterai 3,7 volt, kemudian ada satu pipa diameter 2 cm panjang 15 cm, kemudian ada detonator manual warna putih dengan kabel warna hijau dan putih," ungkap Dedi saat jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (4/6/2019).

Juru Bicara Mabes Polri Dedi Prasetyo menjelaskan, bahan-bahan yang ditemukan itu merupakan hasil rakitan dari pelaku. Saat ini semua temuan telah disita oleh tim laboratorium forensik Polda Jawa Tengah.
 

Sebelumnya, RA (22) meledakan bom di pos polisi Kartasura pada Senin (3/6/2019) malam sekitar pukul 22.45 WIB.   Akibat ledakan itu, RA kini dalam kondisi kritis.


Editor: Rony Sitanggang
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun