BERITA

Hatta Rajasa: Prabowo Tidak Dipecat dari TNI

"Penyebaran dokumen soal pemecatan Prabowo dianggap sebagai kampanye hitam."

Sasmito Madrim

Hatta Rajasa: Prabowo Tidak Dipecat dari TNI
Prabowo, Hatta Rajasa, pemecatan

KBR, Jakarta – Calon wakil presiden Hatta Rajasa membantah Prabowo Subianto dipecat dari TNI. Ini diungkapkan menanggapi beredarnya dokumen di media sosial berisi detil pemecatan Prabowo ketika masih bertugas di TNI pada 1998 lalu. 


Hatta mengatakan kemunculan dokumen itu adalah upaya kampanye hitam yang dilakukan lawan politiknya. 


“Saya hari ini mendengar black campaign Pak.Prabowo dikatakan dipecat itu sama sekali tidak betul. Dan ini adalah sesuatu yang menurut saya tidak bisa dibernarkan hal itu,”jelas Hatta di Jakarta, Minggu (8/6). 


Meski begitu Hatta belum memastikan apakah akan membawa kasus ini ke Bawaslu atau tidak. 


Beberapa hari terakhir beredar dokumen pemecatan capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ketika masih menjabat di TNI. Dalam dokumen tersebut tertulis Prabowo Subianto dianggap mengabaikan sistem operasi, hirarki dan disiplin militer. Misalnya, Prabowo pernah memerintahkan Satgas Tim Mawar dan sering ke luar negeri tanpa sepengetahuan Panglima TNI saat itu, Wiranto. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • Prabowo
  • Hatta Rajasa
  • pemecatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!