BERITA

Dewan Pers Tidak Akan Panggil Dua Wartawan Diduga Terlibat Obor Rakyat

"Dewan Pers menegaskan tidak akan memanggil dua wartawan yang diduga terlibat dalam penerbitan Tabloid Obor Rakyat."

Yudi Rachman

Dewan Pers Tidak Akan Panggil Dua Wartawan Diduga Terlibat Obor Rakyat
obor rakyat, Jokowi, Kampanye Hitam, Pilpres, Dewan pers

KBR, Jakarta - Dewan Pers menegaskan tidak akan memanggil dua wartawan yang diduga terlibat dalam penerbitan Tabloid Obor Rakyat.

Anggota Dewan Pers Nezar Patria mengatakan keduanya tak dipanggil karena indentitas wartawan tersebut tidak jelas dimuat di terbitan tersebut.

Menurutnya, kedua orang tersebut tidak menjalankan praktik jurnalistik sehingga tak perlu memberikan klarifikasi ke Dewan Pers.

"Tidak ada kaitannya, itukan mereka tidak melakukan praktek jurnalistik, kecuali bekerja di media yang resmi dan dia melakukan kesalahan, bisa kita panggil, paling tidak pemimpin redaksinya," ucap Anggota Dewan Pers Nezar Patria.

Anggota Dewan Pers Nezar Patria menambahkan lembaganya belum bisa memastikan kedua nama yakni; Muchlis Hasyim dan Darmawan Sepriyosa terlibat dalam penerbitan Obor Rakyat.

Untuk itu, dia meminta agar Tim Sukses Joko Widodo - Jusuf Kalla menyelesaikan kasus ini lewat kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu. (Baca: Bawaslu Kantongi Wartawan Penulis Tabloid Obor Rakyat)

Editor: Erric Permana

  • obor rakyat
  • Jokowi
  • Kampanye Hitam
  • Pilpres
  • Dewan pers

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!