BERITA

Pohan Usulkan Demokrat Oposisi

"KBR, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengusulkan agar partainya menjadi oposisi di pemerintahan mendatang."

Sasmito Madrim

Pohan Usulkan Demokrat Oposisi
ramadhan pohan, demokrat, partai demokrat

KBR, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengusulkan agar partainya  menjadi  oposisi di pemerintahan  mendatang. Langkah itu menurutnya, akan diambil jika partai yang saat ini masih menjadi penguasa tersebut gagal memenangi Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. Namun begitu, usulannya ini baru akan dimatangkan pasca Pemilu Presiden 2014. Sebabnya kata dia, partainya harus menghitung segara kemungkinan yang terjadi pada koalisi-koalisi yang digagas partai lain.

“Saya tidak tahu, apakah kita akan bersama dengan yang lain dalam 1 poros ataukah kita akan ikut dengan Gerindra. Segala kemungkinan masih terbuka, walaupun dalam hati kecil saya inginnya Demokrat itu oposisi, walaupun sebelum oposisi kita harus mengambil keputusan dalam pilpres,” jelas Ramadhan Pohan di Jakarta (6/5)

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan. Meski begitu, ia menambahkan, partainya masih membuka segala tawaran koalisi dari partai-partai lainnya. Termasuk salah satunya membuat poros tengah sendiri dibawah kepemimpinan Partai Demokrat. (Baca:
Gerindra Lirik Demokrat untuk Koalisi)


Selain itu ia mengatakan, partainya akan menentukan siapa yang diusung sebagai calon presiden pada 15 Mei. Hal itu terkait dengan pengumuman pemenang konvensi penjaringan Capres yang digelar internal partainya.

Editor: Nanda Hidayat


  • ramadhan pohan
  • demokrat
  • partai demokrat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!