BERITA

PDIP Kritik Kinerja KPU dan Aparat Keamanan di Pileg

"KBR - PDI Perjuangan mengkritik kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat keamanan dalam pemilu legislatif kemarin."

Ninik

PDIP Kritik Kinerja KPU dan Aparat Keamanan di Pileg
pdip, pileg, keamanan kpu

KBR - PDI Perjuangan mengkritik kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat keamanan dalam pemilu legislatif kemarin. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menuding banyaknya permainan di dalam dua lembaga tersebut, sehingga gugatan hasil pileg di Mahkamah Konstitusi (MK) melimpah.

"Jangan KPU yang bermain, dan pada kenyataannya pada tahap pertama ini. Kejadian-kejadian itu ada, mengapa? Buktinya banyak yang ke MK, kita lihat apa permainan di MK. Kedua, jangan intelegennya yang bermain, karena saya tahu intelejen itu bukan permainan di dalam negeri, ia lah yang melindungi negeri kita ini," kata Megawati Soekarnoputri di kantor PDI Perjuangan, (14/5).

Megawati Soekarnoputri menambahkan, proses pemilu di India dinilai jauh lebih baik dibanding di Indonesia. Ratusan juta penduduk India berhasil melaksanakan pemilu tanpa diwarnai kasus-kasus seperti di Indonesia. Megawati menyimpulkan pelaksanaan demokrasi di Indonesia tidak berjalan baik. (Baca: Puan Bantah Ada Perpecahan di Internal PDIP)

Editor: Nanda Hidayat

  • pdip
  • pileg
  • keamanan kpu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!