BERITA

60 Persen Caleg Petahana Jombang Gagal

"Sekitar 60 persen calon legislatif petahana DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipastikan gagal."

Muji Lestari

60 Persen Caleg Petahana Jombang Gagal
DPRD Jombang, Calon Petahana, Caleg

KBR, Jombang - Sekitar 60 persen calon legislatif petahana DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipastikan gagal. Dalam penetapan perolehan kursi partai politik yang di umumkan KPU setempat, hanya 19 caleg petahana yang berhasil lolos. 


Ketua KPUD Jombang Machwal Huda mengatakan pada periode ini, PDI Perjuangan kembali memimpin dengan perolehan suara terbanyak, yakni 9 Kursi. Pada periode sebelumnya PDI Perjuangan menguasai parlemen dengan 12 kursi.


"Jadi komposisi perolehan kursi yang tertinggi adalah 9 kursi yang diperoleh PDI Perjuangan, dibawahnya adalah PKB 8 kursi, Partai Golkar 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKS 5 kursi, Nasdem 4 kursi dan PPP 4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Gerindra dan Hanura sama-sama memperoleh 2 kursi," jelas Machwal Huda.


Dalam pemilu legislatif 9 April lalu tercatat 50 anggota DPRD kembali ikut dalam pemilihan.(Baca: KPU Jombang Didesak Gelar Pemilu Ulang)


Editor: Sutami

  • DPRD Jombang
  • Calon Petahana
  • Caleg

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!