Uni-Charm Indonesia Donasi Peduli Covid-19 Lewat #BagiAsa

Bantuan berupa 150 karton popok celana dewasa dan pembalut wanita senilai Rp144 juta untuk pasien dan tenaga medis Covid-19.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 29 Apr 2020 10:18 WIB

Author

Adi Ahdiat

Uni-Charm Indonesia Donasi Peduli Covid-19 Lewat #BagiAsa

General Manager Uni-Charm Indonesia menyerahkan paket bantuan ke Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes DKI Jakarta, Selasa (28/4/2020). (Foto: Ade Wahyudi)

KBR, Jakarta - PT Uni-Charm Indonesia Tbk memberikan bantuan berupa 150 karton popok celana dewasa dan pembalut wanita senilai Rp144 juta untuk pasien dan tenaga medis Covid-19.

Bantuan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Gerakan #BagiAsa dan bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Uni-Charm Indonesia Tbk, khususnya kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan, di mana banyak dari mereka yang masih membutuhkan peralatan penunjang pekerjaan mereka," kata General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk Takeyuki Matsuura di Jakarta, Selasa (28/4/2020).

"Ke depannya, kami sedang merencanakan kegiatan-kegiatan donasi yang lain, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” lanjutnya. 

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati sangat mengapresiasi bantuan ini.

“Popok celana dan pembalut merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para tenaga medis. Jadi ketika seorang tenaga medis ingin buang air kecil, mereka repot harus buka APD dulu. Seperti yang kita tahu, pemakaian APD adalah sekali pakai. Dengan memakai popok celana, tentu akan berdampak penghematan penggunaan APD,” kata Ani seusai serah terima bantuan.

Dalam kesempatan sama Takeyuki Matsuura mendukung Gerakan #BagiAsa. Ia menilai gerakan ini merupakan bukti nyata kepedulian banyak pihak untuk membantu tenaga medis dan pasien Covid-19.


Tentang #BagiAsa

#BagiAsa merupakan aksi solidaritas yang dikampanyekan untuk membantu tenaga medis serta masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Gerakan ini merupakan hasil kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR, bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Aksi dilakukan dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk barang maupun donasi uang untuk membeli makanan, paket sembako, dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Dalam pelaksanaannya, Gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Pengelolaan dan pendistribusian bantuan dalam bentuk makanan dilakukan sepenuhnya oleh Foodbank of Indonesia (Foi) berdasarkan tata laksana yang ketat. FoI akan mengontrol kualitas makanan hingga penyaluran ke kelompok yang membutuhkan sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19, yaitu menghindari kerumunan dan menjaga kehigienisan.

Jaringan relawan FoI akan mendistribusikan bantuan ke berbagai tempat, sedangkan kebutuhan makanan siap saji dilakukan oleh Accelerice.

Individu atau korporat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan donasi melalui  Rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di Bank BNI: 2005202055.

Setiap donasi yang diterima dan disalurkan untuk Gerakan #BagiAsa akan diaudit oleh auditor independen.

Selain itu, penyaluran bantuan secara rutin akan dilaporkan di kanal empat media nasional yakni Katadata, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR, serta platform media sosial semua pihak yang terlibat dalam Gerakan #BagiAsa. 

Editor: Citra Dyah Prastuti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Persiapan Pemerintah Hadapi New Normal

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14