BERITA

Warga Solo Aksi Kampanye Sehat

"KBR68H, Solo "

Yudha Satriawan

Warga Solo Aksi Kampanye Sehat
solo, kampanye, sehat

KBR68H, Solo – Warga kota Solo, Jawa Tengah mendukung kampanye sehat pada pemilihan umum 2014. Aksi kampanye sehat pada Selasa (1/4) ini dilakukan menjelang akhir masa kampanye Pemilu legislatif dimana suasana kampanye partai politik dan para caleg di Solo, Jawa Tengah semakin memanas. 


Hal ini disikapi oleh sejumlah warga. Mereka menggelar aksi seruan untuk partai politik dan Caleg agar berkampanye secara sehat, tanpa saling caci maki, saling fitnah maupun melakukan politisasi uang pada Selasa (1/4).


Salah satu aksi dilakukan seorang warga Surakarta, Mulyoto. Ia melakukan sebuah aksi untuk mengingatkan partai politik dan calon legilatif agar berkampanye menggunakan cara yang simpatik. 


Menurut Mulyoto, di masa kampanye Pemilu ini masih banyak partai politik, Caleg, maupun Capres, yang saling mencaci maki, memfitnah, dan menggunakan politik uang. Mulyoto menegaskan seharusnya mereka bisa menjadi contoh dan memberikan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.


"Ini aksi untuk menyerukan kampanye Parpol, Caleg, dan Capres, dilakukan secara santun, baik, beradab, tanpa saling caci maki, dan saling fitnah. Jangan saling menyerang karakter personal yang maju dalam Pemilu, jangan saling menjelek-jelekkan. Kita bekerja sama-sama untuk mendukung wakil rakyat yang bagus dan dapat dipercaya, tidak akan korupsi, selanjutnya akan memilih calon presiden yang kualitasnya bagus, pemerintahannya bagus dan anti korupsi.”


Dalam aksinya Mulyoto memakai baju ala Gladiator berbahan batik. Aksi ini menarik ribuan orang yang melintas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo.



Editor: Luviana

  • solo
  • kampanye
  • sehat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!