BERITA

Pemilu Ulang di Riau Tunggu KPU Pusat

"Surat suara untuk Pemilu ulang belum sampai juga."

Evilin Falanta

Pemilu Ulang di Riau Tunggu KPU Pusat
Pemilu 2014, pemilu ulang, surat suara tertukar

KBR68H, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau masih menanti kepastian jadwal Pemilu ulang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. 


Kepala Bawaslu Riau Edi Syarifuddin mengatakan ada 4 daerah yang bakal melaksanakan pemungutan suara ulang, seperti Kabupaten Palalawan, Kuantan dan Singingi. Tapi mendekati hari yang telah dijadwalkan, surat suara untuk Pemilu ulang justru belum sampai. 


“Untuk kota Pekanbaru sudah menerima tembusan berita acara, pemungutan suara ulang. Kita minta agar itu segera dilengkapi surat-suratnya," kata Edi saat dihubungi KBR68H Sabtu (12/4).


(baca juga: Pemilu di Banyuwangi Kacau, 1000 Surat Suara Tertukar


Sebelumnya KPU menyatakan Pemilu ulang akan dilangsungkan Senin (14/4) di sejumlah daerah. Salah satu kasus paling banyak yang menyebabkan Pemilu ulang adalah surat suara yang tertukar. Di Riau, kata Edi, ada sekitar 100 surat suara yang tertukar. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • Pemilu 2014
  • pemilu ulang
  • surat suara tertukar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!