BERITA

Cleveland Rayakan HUT Superman ke-75

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Cleveland Rayakan HUT Superman ke-75
superman, ulang tahun, DC Comics, Man of Steel

KBR68H – Kota Cleveland, Amerika Serikat merayakan hari ulang tahun Superman, tokoh pahlawan super, ke-75 yang jatuh hari ini. Balai kota di Cleveland akan disorot dengan warna biru dan merah yang merupakan ciri khas Superman. Bukan itu, rumah tempat pencipta Superman yaitu Jerry Siegel dan Joe Shuster sudah dipasang logo S di depan halamannya.

Wali Kota Cleveland rencananya akan membagikan kue ulang tahun Superman ke-75 di bandar udara. Siegel dan Shuster merupakan otak di balik lahirnya komik Superman di era Depresi pada 1930-an. Ketika itu, mereka sempat ditolak oleh penerbit ketika menawarkan komik Superman.

Komik Superman akhirnya bisa dibaca publik untuk kali pertama pada 18 April 1938. Karakter superhero terbaik ini telah muncul di hampir 1.000 komik dan telah terlibat dalam sejumlah media seperti serial radio pada 1940, lalu beralih ke seri TV pada 1950 sebelum masuk ke Hollywood untuk versi layar lebar.

Superman diyakini telah menjadi ikon Amerika Serikat selain George Washington dan ajang Super Bowl. Lalu, bagaimana sebenarnya asal usul Siegel menerbitkan komik Superman. Laura Siegel yang merupakan putri Siegel menuturkan, ayahnya mendapat dukungan penuh dari guru bahasa Inggrisnya serta editor di Glenville High School.

“Itulah yang membuat ayah saya semakin percaya diri untuk mempublikasikan komiknya itu,”kata Laura.

Laura menuturkan, ide tentang Superman berawal ketika Siegel tengah berada di ruang tidurnya. Dia melihat bintang di langit dan membayangkan ada sosok pahlawan super yang menjaga bintang-bintang tersebut.

Superman akan kembali tampil di layar lebar pada Juni nanti. Warne Bros dan DC Comics akan meluncurkan Man of Steel yang disutradarai Zack Snyder. Karakter Superman diperankan Henry Cavill. Dia menjadi aktor ketiga yang tampil sebagai Superman di layar lebar setelah Christopher Reeves dan Brandon Routh. (AP)

  • superman
  • ulang tahun
  • DC Comics
  • Man of Steel

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!