Kepolisian Tangani 46 Kasus Hoaks Covid-19,

"Saat ini masih dalam proses penyidikan baik di wilayah maupun di Mabes Polri,"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 27 Mar 2020 12:19 WIB

Author

Kevin Candra

 Kepolisian Tangani 46 Kasus Hoaks Covid-19,

Petugas menunjukkan alat bukti yang digunakan tersangka untuk menyebarkan berita bohong di Mapolres Blitar, Jatim, Rabu (18/3). (Antara/Irfan)

KBR, Jakarta-  Kepolisian Indonesia menyebut kasus penyebaran berita bohong terkait covid-19, yang ditangani Kepolisian  menjadi 46. Menurut Juru bicara Mabes Polri Argo Yuwono, saat ini seluruh kasus terus dilakukan pendalaman serta penyelidikan.

"Penanggulangan hoaks virus Corona  ada penambahan satu kasus. Jadi saat ini kita menangani 46 kasus kemarin terdapat 45 kasus sekarang bertambah satu menjadi 46 kasus hoaks. Saat ini masih dalam proses penyidikan baik di wilayah maupun di Mabes Polri," Ujar juru bicara Mabes Polri Argo Yuwono di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (26/03/2020).

Para tersangka dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) jo Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan/atau Pasal 14 ayat (1) UU Nomor 14 Tahun 1946. dengan Ancaman hukumannya, penjara selama enam tahun atau denda Rp 1 miliar.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Mengadukan Dampak Corona

Mencegah Pandemi Masuk Lapas

Kabar Baru Jam 10

Waspadai Arus Mudik WNI dari Luar Negeri

Lebih dari 25 ribu Pemudik Masuk Jatim, Pemprov akan Perketat Pengawasan