BERITA

KPU Manado: Banjir Tak Ganggu Pendistribusian Logistik Pemilu

"KBR68H, Manado - KPU Manado menyatakan penanganan pascabanjir yang masih berjalan hingga kini tak akan menyebabkan penyaluran logistik Pemilu molor."

Zulkifli Madina

KPU Manado: Banjir Tak Ganggu Pendistribusian Logistik Pemilu
KPU, Pemilu, banjir, logistik, manado

KBR68H, Manado - KPU Manado menyatakan penanganan pascabanjir yang masih berjalan hingga kini tak akan menyebabkan penyaluran logistik Pemilu molor. Divisi logistik dan keuangan KPU Manado Julius Wowor mengatakan, pihaknya menargetkan penyaluran distribusi logistik bakal rampung sebelum tanggal 5 April mendatang. Kata dia, kepolisian juga ikut mengawal proses pendistribusian logistik pemilu ke setiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). (Baca: Logistik Pemilu Dihantam Banjir, KPU Manado Tunggu Gantinya)

“Banjir 15 Januari itu memang sangat luar biasa di luar dugaan kita air begitu cepat naik sehingga tidak ada aset yang kami bisa di selamatkan jadi anda liat ini keadaan kantor kita sesungguhnya belum layak tapi karena keadaan kami harus maksimalkan untuk mengsukseskan pemilu jelas untuk distribusi paling lambat 5 April sudah ada di Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).” Ujar Julius Wowor.

Divisi logistik dan keuangan KPU Manado Julius Wowor menambahkan, pihaknya baru menerima logistik pemilu hari Rabu dan Kamis kemarin. Saat itu pula 25 orang anggota KPU dibantu masyarakat langsung melakukan pelipatan surat suara yang jumlahnya 1.443.800 lembar. Dalam proses itu, kata Wowor, pihaknya melibatkan kepolisian dan Satpol PP untuk menjaga langsung. Kota Manado memiliki pemilih 344.558 orang yang tersebar di 11 kecamatan.

Editor: Irvan Imamsyah

  • KPU
  • Pemilu
  • banjir
  • logistik
  • manado

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!