BERITA

The Hobbit, Film yang Paling Banyak Dibajak pada 2013

"KBR68H "

Doddy Rosadi

The Hobbit, Film yang Paling Banyak Dibajak pada 2013
the hobbit, bajak, 2013

KBR68H – Film produksi Warner Bros yaitu The Hobbit: An Unexpected Journey menjadi film yang paling banyak dibajak di sepanjang tahun lalu. Berdasarkan data yang dikompilasi oleh TorrentFreak, The Hobbit diunduh secara ilegal sebanyak 8,4 juta kali.

Film kedua yang palimg sering dibanyak adalah Django Unchained. Film yang dibintangi Jamie Foxx dan Leonardo DiCaprio itu diunduh secara illegal sebanyak 8,1 juta kali. Di posisi tiga ditempati oleh Fast and Furious 6 yang diunduh 7,9 juta kali.

Hollywood dalam waktu dekat akan mengumumkan pemasukan di sepanjang tahun lalu yang mencapai $11 miliar. 10 film terlaris di sepanjang 2013 yang tidak masuk dalam daftar 10 besar film yang diunduh illegal adalah The Hunger Games: Catching Fire. Belum masuknya film tersebut dalam daftar film yang bisa diunduh ilegal kemungkinan karena film tersebut baru dirilis pada 22 November lalu.

Sejumlah film laris pada 2013 yang juga menjadi korban pengunduhan ilegal antara lain Iron Man 3″ (7.6 juta); “Silver Linings Playbook” (7.5 juta downloads); “Star Trek Into Darkness” (7.4 juta); “Gangster Squad” (7.2 juta); “Now You See Me” (7.0 juta); “The Hangover Part 3″ (6.9 juta); dan “World War Z” (6.7 juta). (Variety)

  • the hobbit
  • bajak
  • 2013

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!