Bagikan:

Kerjasama KBR dengan YPA-MDR

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YPA-MDR Laksanakan Program Kampus Mengajar

YPA-MDR berkolaborasi dengan perguruan tinggi laksanakan program Kampus Mengajar Kemitraan dengan sasaran sekolah-sekolah binaan di Kecamatan Takari dan Amarasi Selatan, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

RAGAM

Rabu, 12 Jan 2022 13:41 WIB

Author

Paul M Nuh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YPA-MDR Laksanakan Program Kampus Mengajar

Para peserta Program Kampus Mengajar Kemitraan menyempatkan diri foto bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kupang.

Mendukung program besar pemerintah “Merdeka Belajar – Kampus Mengajar (MB-KM)”, di awal tahun 2022 ini PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), berkolaborasi dengan perguruan tinggi laksanakan program Kampus Mengajar Kemitraan dengan sasaran sekolah-sekolah binaan di Kecamatan Takari dan Amarasi Selatan, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan “Program Kampus Mengajar Kemitraan ini bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan diikuti oleh 13 mahasiswa tingkat akhir yang akan bertugas di sekolah binaan.”

Herawati menambahan bahwa serah terima Program Kampus Mengajar Kemitraan Batch 1 sudah dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bupati Kupang, Korinus Masneno. Para peserta akan ditugaskan di 13 sekolah binaan, terdiri dari 9 SD dan 4 SMP dari Januari - April 2022. Batch 2 akan dilakukan Mei - Agustus 2022, dan berikutnya Batch 3 pada September - Desember 2022.

Tugas utama peserta program Kampus Mengajar Kemitraan adalah :

  1. Membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran, terutama pembelajaran Literasi dan Numerasi.
  2. Membantu adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran, baik daring maupun luring.
  3. Mendukung Kepala Sekolah dalam bidang administrasi dan manajerial.

Baca juga: 12 tahun YPA-MDR: Membina lebih dari 23.000 Siswa di Wilayah Prasejahtera

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Edu Talk IV YPA-MDR: Go Digital Melalui Media Ajar Interaktif