Bagikan:

Pandemi Covid-19 Berakhir? Jokowi: Tak Usah Tergesa-gesa

"Tidak usah harus tergesa-gesa, tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi sudah selesai. Saya kira hati-hati,"

NASIONAL

Selasa, 20 Sep 2022 10:47 WIB

antibodi covid-19

Ilustrasi: Vaksinasi Covid-19 untuk anak di Yogyakarta. (Antara/Andreas)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya saat ditanya wartawan soal apakah Indonesia akan mengikuti jejak Amerika Serikat dalam menyatakan pandemi Covid-19 telah berakhir. Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan yakin pandemi Covid-19 sudah berakhir. 

Jokowi menyebut Indonesia takkan tergesa-gesa menyatakan pandemi telah usai, dan bakal tetap waspada dengan ancaman virus Covid-19.

"Pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia. Dan yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi itu selesai adalah WHO. Kalau untuk Indonesia saya kira kita harus hati-hati tetap harus waspada. Tidak usah harus tergesa-gesa, tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi sudah selesai. Saya kira hati-hati," kata Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Selasa (20/9/22).

Jokowi mengingatkan bahwa ada beberapa negara yang saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19. Sehingga kata dia, kehati-hatian merupakan hal yang utama.

"Ada di satu dua negara yang sekarang ini juga covidnya mulai bangkit  naik. Hati-hati. Kehati-hatian, itu yang sangat kita butuhkan." tambahnya.

Baca juga:

Menurut data BNPB, pada 19 September 2022 kasus aktif Covid-19 di Indonesia tercatat sebanyak 26.065. Kasus konfirmasi positif per tanggal 19 September tercatat sebanyak 1.620-an orang. Sementara dalam hari yang sama, 3.390 orang dinyatakan sembuh dan 23 orang meninggal akibat Covid-19.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending