HEADLINE

Temui Jokowi, PKS Tetap di Koalisi Merah Putih

"Pertemuan jajaran petinggi PKS di antaranya membahas program pemerintah"

Erric Permana

Temui Jokowi, PKS Tetap di Koalisi Merah Putih
Presiden Joko Widodo saat menerima Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Senin (21/12). (Foto: KBR/Errick)

KBR, Jakarta -   Partai Keadilan Sejahtera (PKS)   menyatakan tetap di Koalisi Merah Putih (KMP) meski bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Presiden PKS  Sohibul Iman  mengatakan pertemuan hari ini dengan presiden hanya silaturahmi.

Sohibul mengatakan banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, di antaranya soal program pemerintah.

"Prinsip dasar KMP, kami PKS tetap di KMP. PKS oposisi loyal, dan kami loyal pada kepentingan bangsa dan negara. Dan KMP pun menyatakan demikian, pemerintah jalankanlah komposisi eksekutifnya dan kami menjadi pengontrol, serta pengawas," ujar Sohibul Iman di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12).


Presiden PKS Sohibul Iman mengaku tidak membicarakan terlebih dahulu kepada KMP rencana pertemuan dengan presiden. Menurut dia, hal itu tidak perlu dilakukan.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman beserta pengurus DPP PKS lainnya datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan tersebut sebelumnya tidak diketahui wartawan, sebab agenda pertemuan tersebut tidak diberi tahu kepada kalangan wartawan yang biasanya diberikan.


Editor: Rony Sitanggang

  • pks temui jokowi
  • pks oposisi loyal
  • presiden pks sohibul iman
  • Presiden Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!