Genjot Wisatawan, Kementerian Pariwisata Tambah Fasilitas Bebas Visa

Ada 90 negara yang diberikan fasilitas bebas visa kunjungan wisata.

BERITA , NASIONAL , NASIONAL

Jumat, 25 Des 2015 14:43 WIB

Author

Eli Kamilah

Ilustrasi bebas visa

Ilustrasi bebas visa

KBR,Jakarta- Pemerintah akan menambah jumlah negara yang mendapatkan visa bebas kunjungan ke Indonesia. Saat ini, kata Juru Bicara Kementerian Pariwisata, Billy Ikmal Alamsyah, ada 90 negara yang diberikan fasilitas bebas visa kunjungan wisata. Dia juga meminta daerah tujuan wisata menyelenggarakan kegiatan di daerahnya masing-masing untuk menarik wisatawan.

"Sekarang ini sudah 90 negara dan tahun depan akan ditambah lagi. Pa Menteri itu selalu mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di daerah. Pemerintah juga meminta kadispar di sana untuk menyelenggarakan event di sana."

Kementerian Pariwisata mematok target 20 juta wisatawan mancanegara per tahun. Untuk mencapai hal itu, Kementerian Pariwisata meluncurkan program televisi bertajuk Wondernesia di saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) dari kawasan tersebut. Wilayah Asia Pasifik terutama Tiongkok, Jepang, Australia, serta Malaysia dan Singapura merupakan pasar utama pariwisata Indonesia. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Presiden Didesak Taati Tuntutan Usai Kasasi Karhutla Ditolak MA

News Beat

Kabar Baru Jam 7