BERITA

Mahfud Ingin Pendidikan Antikorupsi Masuk Perguruan Tinggi

""Ya, pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi agar KPK lebih banyak proaktif. Karena kader-kader bangsa kan ada di perguruan tinggi""

Ryan Suhendra

Mahfud Ingin Pendidikan Antikorupsi Masuk Perguruan Tinggi
Mantan Ketua MK, Mahfud MD mendatangi KPK. Ia ingin agar pendidikan antikorupsi juga bisa menyasar perguruan tinggi. (Foto: KBR/Ryan Suhendra)

KBR, Jakarta - Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (7/11/2018), sekitar pukul 11.10 WIB.

Mengenakan batik berwarna merah lengan panjang, Mahfud mengatakan, kehadirannya untuk bertemu para pimpinan KPK dan membicarakan agar pendidikan antikorupsi menyasar ke perguruan tinggi.

"Ya, pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi agar KPK lebih banyak proaktif. Karena kader-kader bangsa kan ada di perguruan tinggi ya. Lalu, bagaimana cara mendidik mereka tanpa harus spesifik masuk kurikulum," terang Mahfud di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

"Kalau kurikulum itu kan artinya hanya di fakultas tertentu. Tapi kalau pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi yang bukan kurikulum itu sedang dicari modusnya," tambah Mahfud.

Selain itu, pertemuan Mahfud dengan pimpinan KPK juga untuk membicarakan kasus-kasus korupsi yang ada di masyarakat. 

"Ya, kalau di sini kan bicara soal korupsi," pungkas Mahfud MD.


Editor: Kurniati

  • Mahfud MD
  • KPK
  • Pendidikan antikorupsi
  • Perguruan Tinggi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!