HEADLINE

Pesawat batik Air Tergelincir di Bandara Adi Sucipto

"Komisi nasional Keselamatan Transportasi tengah menyelidiki kecelakaan tersebut"

Risna Sari

Pesawat batik Air Tergelincir di Bandara Adi Sucipto
Ilustrasi (Sumber: Batik Air)

KBR, Yogyakarta -  Angkasa Pura Yohyakarta belum dapat memastikan penyebab Batik Air rute penerbangan Cengkareng – Jogjakarta keluar dari lintasan saat landing pukul 15.05 di Bandara Adisucipto Jogjakarta. General Manajer Angkasa Pura Jogjakarta Pandu Purnama membenarkan saat terjadi kecelakaan keadaan runway atau lintasan dalam keadaan licin. Namun jarak pandang bersih dan aman. Pandu mengatakan saat ini Komisi nasiobnal Keselamatan Transportasi KNKT tengah menyelidiki kecelakaan tersebut.

“ Memang turun hujan namun hujannya tidak terlalu lebat, dan pesawat tergelincir di ujung runway 27 dan kondisi pesawat sedang dicek di lapangan,” demikian kata Pandu kepada wartawan di Bandara Adisucipto hari ini, Jumat (6/11)

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6380 membawa sebanyak 160 penumpang. Pesawat dipiloti   Oscar Mirza berikut Co Pilot Dana Aviantara beserta 5 awak kabin. Dari pantauan di lapangan, posisi pesawat dengan ban depan keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway.


Editor: Rony Sitanggang

  • batik air tergelincir
  • pilio
  • Co Pilot Dana Aviantara
  • batik air ID 6380
  • General Manajer Angkasa Pura Jogjakarta Pandu Purnama
  • Komisi nasional Keselamatan Transportasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!