HEADLINE

Kedubes Perancis di Indonesia: Seluruh Aktivitas Tutup Tiga Hari Kedepan

"Hal itu termasuk sekolah dan pusat-pusat kebudayaan Perancis."

Ninik Yuniati

Kedubes Perancis di Indonesia: Seluruh Aktivitas Tutup Tiga Hari Kedepan
Bendera Perancis (id.wikipedia.org)

KBR, Jakarta- Kedutaan Besar Perancis di Indonesia akan tutup selama tiga hari ke depan. Ini menyusul penetapan tiga hari berkabung nasional oleh Presiden Perancis terkait aksi teror bom dan penembakan di Paris. 

Duta besar Perancis untuk Indonesia Corrine Breuze mengatakan, selain kedutaan, lembaga yang berafiliasi dengan Perancis juga akan ditutup. Semisal sekolah dan pusat kebudayaan Perancis di Indonesia. Perancis juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Indonesia pascaserangan teror di Paris kemarin malam.

"Kami berterima kasih banyak atas seluruh pesan bela sungkawa dan simpati dari Presiden Joko Widodo, dari banyak kementerian, termasuk Menteri Luar Negeri. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, kami menerima banyak pesan dan bela sungkawa dari banyak rekan dan kawan dari Indonesia. Dan kami juga menerima dukungan khusus dari Kepolisian di Indonesia," kata Corrine saat menggelar konferensi pers di Kedubes Perancis (14/11).

Kemarin Perancis diguncang tragedi bom dan penembakan di tujuh lokasi berbeda. Salah satu aksi itu terjadi di sebuah kafe saat tengah berlangsung konser musik. Seratusan orang lebih tewas di tempat itu. Di tempat lain, bom meledak di luar stadion saat timnas Perancis tengah bertanding melawan timnas Jerman. Tiga orang tewas di situ. Total sekira 150 orang lebih meninggal akibat peristiwa itu.

Editor: Dimas Rizky

  • kedubes perancis
  • hukum
  • teror
  • Bom
  • bom paris
  • berita

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!