Bagikan:

Rusia Kirim Bantuan Pesawat Padamkan Karhutla

Bantuan pesawat dari Malaysia, Jepang dan Singapura kini masih dalam proses.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 08 Okt 2015 14:11 WIB

Rusia Kirim Bantuan Pesawat Padamkan Karhutla

Ilustrasi: Helikopter pemadam (Situs Setkab)

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah Indonesia sudah meminta bantuan kepada sejumlah negara untuk memadamkan api di Sumatera dan Kalimantan. Kata Jokowi, bantuan dari Malaysia, Jepang dan Singapura kini masih dalam proses. Jokowi berharap bantuan itu bisa mempercepat pemadama??n kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bantuan berbentuk pesawat yang bisa mengangkut air hingga 12-15 ton karena pesawat ini tidak dimiliki Indonesia.
 
“Ada 3 pesawat mungkin hari ini  datang, dari Rusia juga. Karena yang kita butuhkan adalah pesawat-pesawat yang bisa mengangkut 12 ton, 15 ton. Bukan seperti sekarang yang hanya 2-3 ton. Gak nendang,” kata Jokowi di Proyek MRT Bundaran Senayan, Kamis (8/10/2015).
 
Jokowi menambahkan, dalam rapat kabinet terbatas mengenai penanganan karhutla kemarin, ia sudah memerintahkan satgas kebakaran hutan untuk menurunkan seluruh personel di Sumatera Selatan. Karena di daerah itu titik panas (hotspot) paling banyak ditemukan.?


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending