Pesawat Aviastar Hilang, Kepolisian Kerahkan Puluhan Personel untuk Mencari

Tim SAR bergerak mencari ke daerah pesisir Kabupaten Gowa dan Kota Palopo.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 02 Okt 2015 19:59 WIB

Author

Ninik Yuniati

Pesawat Aviastar Hilang, Kepolisian Kerahkan Puluhan Personel untuk Mencari

Ilustrasi (Situs Aviastar)

KBR, Jakarta - Kepolisian Luwu Utara mengerahkan 30 personel untuk mencari lokasi hilangnya pesawat Aviastar rute Masamba - Makasar. Kapolres Luwu Utara Muhammad Endro mengatakan, pihaknya bergabung bersama Basarnas dan TNI tengah bergerak ke daerah Bua dan Palopo yang diduga menjadi lokasi terakhir pesawat hilang kontak. Kata dia, kedua daerah tersebut merupakan daerah pesisir dan pegunungan.

"Ini kemungkinannya adalah memang di daerah luar Luwu Utara di daerah Bua, jadi kemungkinannya kalau rute normalnya, dia masuk wilayah Bua atau Palopo. Tapi ini sementara lagi kita cari apakah pesawat memang lurus sesuai rutenya atau mungkin membelok ke tempat yang lain. Kita sudah kerahkan 30 orang untuk tim. Tentunya polisi dengan Basarnas dan bersama security yang lain, TNI, pokoknya sama-sama menuju ke situ," kata Muhammad Endro kepada KBR, Jum'at (2/10).

Sebelumnya, pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar hilang kontak. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Andy Djemma, Masamba, Luwu Utara  pukul 14.29 Wita dan seharusnya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin,  Makasar, Sulawesi Selatan  sekitar pukul 15.39 Wita. Pesawat mengangkut tiga kru dan tujuh penumpang yang terdiri dari lima orang dewasa dan dua bayi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN