HEADLINE

Jika Resmi, Hanura Bisa Pecat Dewie Yasin Limpo

"Dia tertangkap tangan KPK terkait dugaan kasus korupsi proyek pembangunan pembangkit listrik. "

Bambang Hari

Jika Resmi, Hanura Bisa Pecat Dewie Yasin Limpo
Logo Partai Hanura

KBR, Jakarta- Partai Hanura bakal memecat kadernya Dewie Yasin Limpo dari jabatannya di partai dan di DPR. Hal ini terkait dengan tertangkap tangannya adik Gubernur Sulawesi Selatan itu dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, malam tadi. Ketua DPP Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, pemecatan itu bakal dilakukan setelah partai mendengar keterangan resmi dari KPK.

"Kami masih menunggu pengumuman resmi dari KPK. Karena informasi tersebut justru kami dapatkan dari berita-berita di media sosial. Sehingga kami belum mengetahui apakah benar Dewie Yasin Limpo yang tertangkap tangan, atau siapa?" katanya di kompleks parlemen, Rabu (21/10). 

"Tapi apabila hal tersebut benar, saya kira sikap partai sungguh sangat jelas. Yang bersangkutan akan diberhentikan dari jabatannya, baik di partai maupun parlemen," jelasnya lagi.

Tadi malam KPK menangkap anggota DPR dari Fraksi Hanura, Dewie Yasin Limpo. Ia ditangkap bersama lima koleganya saat tengah melakukan transaksi suap. KPK dikabarkan mengantongi bukti uang suap sekitar Rp 1,5 miliar dalam bentuk dolar dari operasi penangkapan itu. Informasi yang beredar kasus ini terkait dugaan korupsi proyek pembangunan pembangkit listrik.

Editor: Dimas Rizky

  • hukum
  • korupsi
  • KPK
  • operasi tangkap tangan
  • hanura
  • DPR
  • berita

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!