HEADLINE

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Ungkap Penembakan Kantor ESDM

"Kepolisian dalami motif penembakan kantor kementerian ESDM."

Aisyah Khairunnisa

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Ungkap Penembakan Kantor ESDM
Ilustrasi: Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian (Situs Polri)

?KBR, Jakarta - Polda Metro Jaya masih mendalami motif pelaku penembakan ruang kerja staf khusus Kementerian ESDM di Kuningan, Jakarta. Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian menduga ada sejumlah motif, mulai dari salah tembak hingga persoalan yang menyangkut staf khusus Menteri ESDM.

"Bisa saja itu memang ada yang mungkin kecelakaan menembak, terkena kaca, kebetulan lewat di situ, bisa. Kedua, bisa juga mungkin persoalannya dengan orang yang ada di ruangan itu. Bisa juga ke arah hal yang lain. Ini kita belum bisa pastikan," kata Tito Karnavian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (11/9/2015).

"Yang jelas kami dari polda metro jaya telah membentuk satgas khusus untuk penanganan kasus ini," kata Tito. 

Tito mengatakan, olah TKP sudah dilakukan. Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi yang mendengar suara tembakan dan melihat anak peluru bekas tembakan. Staf khusus Menteri ESDM Widyawan yang ruangannya terkena sasaran tembak juga telah diperiksa. Sementara kata Tito hasil penelusuran kamera pengintai CCTV masih belum memberikan hasil yang signifikan. Tito menduga jarak tembak 40 meter dari kantor, bisa dilakukan tanpa keahlian profesional.?  Polisi belum menerima laporan foto jalan layang, tempat yang diduga menjadi titik si penembak.  

Editor: Rony Sitanggang

  • Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian
  • esdm
  • penembakan
  • Staf khusus Menteri ESDM Widyawan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!