Bagikan:

PAN Deklarasikan Bergabung dengan Pemerintah

PAN menilai kadernya akan baik jika disumbangkan di dalam pemerintahan

BERITA | NASIONAL

Rabu, 02 Sep 2015 16:09 WIB

PAN Deklarasikan Bergabung dengan Pemerintah

KBR, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera mendeklarasikan sebagai partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ketua DPP PAN Didik J Rachbini mengatakan kemanfaatan PAN dan pemikiran kadernya akan baik jika disumbangkan di dalam pemerintah. Meski berada di dalam, partai berlambang matahari terbit ini akan tetap kritis pada kebijakan yang kurang tepat.

“PAN selama ini posisinya di luar maupun di dalam akan mendukung tapi tetap kritis. Meskipun di dalam nanti dukungannya juga kritis dalam arti baik. Tidak akan menjerumuskan pemerintah, tapi kalau ada yang tidak baik akan disampaikan, “kata Ketua DPP PAN Didik J Rachbini di Jakarta Rabu (2/9/2015).

Deklarasi dukungan, kata Didik akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Para kader PAN bisa masuk ke pemerintahan antara lain untuk memperkuat  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan juga Kementerian Pertanian.

Kedekatan secara pribadi antara Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo sudah terlihat dalam berbagai pertemuan. Bahkan usai terpilih menjadi Ketua Umum PAN mengalahkan pesaingnya Hatta Radjasa, Zulkifli Hasan menyatakan akan mengkaji kemungkinan mendukung pemerintah.

Meski begitu, Didik enggak menjelaskan bagaimana respon para petinggi partai lain yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.  

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8