HEADLINE

42 Orang Jadi Korban Tabrakan KRL Komuter di Stasiun Juanda

"Akibat peristiwa kecelakaan ini, perjalanan kereta lintas Bogor - Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai."

Rony Sitanggang

42 Orang Jadi Korban Tabrakan KRL Komuter di Stasiun Juanda
Kereta yang kecelakaan di Stasiun Juanda (Foto: KBR/Yudi R.)

KBR, Jakarta - Korban tabrakan kereta di Stasiun Juanda mencapai 42 orang. Tidak ada korban tewas dalam kecelakaan pada Rabu (23/9) sore. 

Saat ini penumpang dan awak yang terluka telah dipindahkan. Mereka yang terluka ini dibawa ke berbagai rumah sakit di sekitar lokasi seperti RSCM, RS Husada dan RSPAD.


PT KAI Commuter Jabodetabek meminta maaf atas peristiwa kecelakaan kereta nomor 1154 tujuan jakarta kota - Bogor yang ditabrak oleh KA 1156 relasi Jakarta Kota - Bogor di wilayah jalur layang.

Juru Bicara KCJ  Eva Chairunisa mengatakan akibat peristiwa kecelakaan ini,  perjalanan kereta  lintas Bogor - Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai.


"Perjalanan KRL dari Stasiun  Manggarai menuju Jakarta kota dan sebaliknya belum dapat dilakukan karena hingga saat ini listrik aliran atas pada lintas tersebut dimatikan untuk keperluan evakuasi," Ujar Eva melalui siaran pers yang diterima redaksi Rabu petang (23/09)


PT KCJ menghimbau pengguna kereta  untuk menggunakan moda transportasi lain. Bila ingin tetap menggunakan kereta dapat menuju Stasiun Manggarai.


Informasi data korban dapat menghubungi bagian informasi PT KCJ 021.380.7777 dan 0815.133.00331


Editor: Agus Luqman

  • tabrakan kereta
  • juru bicara KCJ Eva Chairunisa
  • PT KCJ
  • PT KAI
  • Commuter Line
  • KRL

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!