HEADLINE

Pansel KPK Sebut Adanya Mobilisasi Aduan Terkait Capim KPK

"Ratusan masukan itu menyebut hal­-hal positif beberapa calon pimpinan KPK. "

Eli Kamilah

Pansel KPK Sebut  Adanya Mobilisasi Aduan Terkait Capim KPK
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti. Foto: Antara

KBR, Jakarta- ­ Pansel KPK menemukan ratusan pola masukan yang sengaja dimobilisasi pihak tertentu. Ratusan masukan itu menyebut hal­-hal positif beberapa calon pimpinan KPK. Menurut Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti, pihaknya tengah menyelidiki rangkaian aduan itu. Namun, dia enggan menyebut calon mana yang disebut-­sebut. Dia mengatakan, pasca penyaringan capim KPK menjadi 48 orang, ada ribuan aduan yang masuk ke pansel KPK. 

"Jadi komentar-­komentar yang sama, jadi kandidat ini mempunyai leadership yang bagus. Hampir attachmentnya sama, tinggal di poles­-poles. Pengirimnya memang beda. Tetapi saat kami telepon tidak bisa masuk."jelasnya, Senin (3/7/2015) 

Saat ini 48 capim KPK tengah menjalani proses seleksi tahap tiga yakni profile asessment. Nantinya, dari 48 kandidat tersebut akan dikerucutkan kembali sebelum diserahkan kepada Presiden. 

Editor: Malika

  • KPK
  • pansel
  • capim kpk
  • rekam jejak capim KPK
  • Seleksi capim KPK

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!