HEADLINE

Menteri Sofjan Tak Tahu Alasan Dipindah Posisi Menteri

"Presiden siang ini melantik menteri baru."

Sindu Dharmawan

Menteri Sofjan Tak Tahu Alasan Dipindah Posisi Menteri
Pelantikan Menteri Baru (foto: Aisyah Khairunisa)

KBR, Jakarta - Menteri Koodinator Perekonomian Sofjan Djalil tak tahu alasan Presiden Jokowi memindahkannya.  Ia mengatakan, Presiden Jokowi sendiri yang memberitahu soal perombakan kabinet  itu.

"Saya dipindahkan. Konon kabarnya Bappenas. Tapi kan, sebelum kita lihat SK-nya, dan belum pelantikan kan saya belum tahu."


Sofjan Djalil mengatakan,   perombakan Kabinet Kerja merupakan hak dan pertimbangan presiden.


Hari ini Presiden Jokowi merombak Kabinet  Kerja dengan mengganti sejumlah menteri, antara lain Menko Perekonomian yg sebelumnya dijabat Sofjan Djalil, akan digantikan Darmin Nasution. Sementara Sofjan dipindah ke Menteri PPN, menggantikan Andrinof Chaniago.


Siang ini Presiden Joko Widodo merombak kabinet kerja.  Menko Perekonomian kini dijabat Darmin Nasution,  Menko Kemaritiman, Rizal Ramli,   Seskab dijabat Pramono Anung, Sofyan Djalil dari Menko Perekonomian  menjadi Kepala Bappenas, sedang Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menko Polhukam, dan Thomas Lembong menjadi Mendag.  Pelantikan dilakukan siang ini di Sekretariat Negara.   


Editor: Rony Sitanggang

  • Menteri Koodinator Perekonomian Sofjan Djalil

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!